Cara Menanam Buah Naga Di Dalam Pot Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Buah Naga Di Dalam Pot Agar Cepat Berbuah

Jumat, 22 September 2017 Cara Menanam Admin

Cara Menanam Buah Naga – Buah naga merupakan salah satu buah yang banyak diproduksi oleh daerah-daerah di Indonesia. Buah naga memiliki warna merah cerah dan rasa yang manis. Pohon buah naga menyerupai kaktus dimana pada batangnya terdapat duri-duri. Buah ini dapat dijadikan jus dan campuran es buah. Selain itu, buah naga juga dapat dimakan tanpa diolah. Agar pohon buah naga cepat berbuah anda harus mengetahui bagaimana teknis menanam buah naga yang benar. Untuk mengetahui bagaimana teknis yang benar, anda dapat melihatnya pada penjelasan berikut ini.

cara menanam buah naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menanam buah naga, terlebih dahulu kita harus mengetahui manfaat dari buah naga. Buah naga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh karena buah naga mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat dari buah naga. Buah naga dapat digunakan sebagai salah satu buah yang dapat menurunkan berat badan. Jika anda sedang diet, maka anda dapat mengkonsumsi buah naga. Selain itu, buah naga juga dapat digunakan untuk mengeluarkan detoks atau racun di dalam tubuh. Buah naga mengandung zat anti oksidan yang tinggi yang dapat digunakan untuk menghancurkan racun yang ada di dalam tubuh.

Mengkonsumsi buah ini juga dapat mencegah penyakit kanker. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Untuk mencegahnya, anda dapat mengkonsumsi bah naga secara teratur. Manfaat lain dari buah ini adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda sehingga anda tidak mudah terserang penyakit. Selanjutnya, buah naga juga memiliki manfaat untuk mencegah terserang penyakit diabetes militus. Meskipun, buah ini memiliki rasa manis, namun, buah ini tidak akan meningkatkan gula darah anda. Manfaat buah naga yang lain sebelum membahas cara menanam buah naga adalah sebagai obat batuk dan asma, menjaga kekuatan tulang, mencegah tekanan darah tinggi, menunda penuaan dini, dan dapat meningkatkan nafsu makan anda.

Cara Menanam Buah Naga di Dalam Pot

Setelah mengetahui beberapa manfaat yang diperoleh jika mengkonsumsi buah naga, berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menanam buah naga di pot. Ada beberapa langkah yang harus anda tempuh dalam menanam buah ini. Langkah yang pertama adalah menyiapkan pot. Dalam memilih pot anda harus cermat karena dipasaran banyak sekali banyak tipe pot misalnya pot yang terbuat dari plastik, semen, dan juga pot yang terbuat dari tanah liat. Dalam cara tanam buah naga sebaiknya anda memilih pot yang terbuat dari tanah liat karena pot tersebut bagus untuk pertumbuhan pohon buah naga. Setelah menyiapkan pot, hal yang harus anda lakukan ada menyiapkan tiang panjatan.

Tiang panjatan sangat bermanfaat dalam cara menanam buah naga. Tiang ini berguna untuk menompang dan menahan cabang produksi agar tidak patah dan roboh. Nantinya, tiang ini akan dililit oleh pohon buah naga. Oleh karena itu, dalam memilih tiang panjatan anda harus memilih tiang yang kuat dan kokoh seperti besi dan kayu. Setelah memilih tiang panjatan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan media untuk menanam buah ini. Media yang digunakan untuk menanam pohon buah naga terdiri dari tanah, pasir, kompos, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1: 2: 1: 3. Setelah media tersebut siap maka anda harus menyiramnya sampai media tersebut dalam kondisi jenuh. Diamkan media tersebut selama sehari semalam kemudian anda dapat menanam buah naga.

Sebelum melakukan penanaman, anda harus memilih bibit buah naga terlebih dahulu. Dalam memilih bibit buah naga, anda dapat memilih buah naga yang sudah tua. Sebelumnya anda harus memastikan bahwa bibit yang anda pilih bebas dari penyakit. Pilihlah bibit yang sudah pernah berbuah 3-4 kali karena bibit yang sudah pernah berbuah, anda dapat mengetahui hasil buahnya. Bibit yang ideal biasanya memiliki ukuran 30 cm dan kemudian ditanam dalam kedalaman 10 cm. Cara memilih bibit yang yang sehat sangat bagus untuk cara menanam buah naga. Bibit yang bagus memiliki kualitas produk yang bagus.

Cara Merawat Buah Naga

Setelah melakukan penanaman, maka anda harus merawatnya dengan baik dan benar. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dalam merawat tanaman buah naga. Anda harus meletakkan tanaman buah naga pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Karena pohon buah naga membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhannya. Kemudian, anda juga harus menyiram buah naga secara teratur. Caranya adalah dengan menyiram akar tanaman buah naga dalam potnya. Air diperlukan juga untuk proses pertumbuhan. Hal yang tidak kalah penting dalam cara menanam buah naga adalah pupuk yang digunakan. Pemupukan dapat diberikan ketika pohon buah naga sudah tumbuh dewasa.

Pupuk yang dapat digunakan dalam merawat buah naga adalah pupuk kandang. Anda dapat menggunakan pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing. Lakukan pemupukan secara teratur agar pohon buah naga berbuah dan sehat. Pupuk kandang yang anda gunakan sebaiknya pupuk kandang yang sudah kering. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya anda menggunakan pupuk kandang yang sudah difermentasikan. Dalam merawat pohon buah naga, anda harus benar-benar telaten dan teliti agar buah yang dihasilkan itu maksimal. Cara menanam buah naga yang telah disebutkan di atas dapat anda jadikan sebagai pedoman ketika anda ingin menanam pohon buah naga. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Itulah informasi yang bisa saya berikan terkait cara menanam buah naga di pot agar cepat berbuah. Anda juga bisa mencoba menanam tomat di pekarangan rumah anda. Silahkan baca artikel cara menanam tomat di Polybag. Semoga apa yang saya sampaikan berguna untuk anda yang ingin melakukan budidaya tanaman buah naga yang baik.