3 Makanan Pantangan Sakit Tipes

3 Makanan Pantangan Sakit Tipes
Rabu, 8 Maret 2017 Kesehatan admin

Beberapa Makanan Pantangan Tipes – Tipes merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja. baik dari anak-anak hingga orang yang sudah menginjak menjadi dewasa. Meski penyakit tipes yang sering terjadi di sekitar anda menyerang anak-anak. Namun tidak menutup kemungkinan juga penyakit tipes akan menyerang kepada orang dewasa. Jadi anda juga harus menghindari penyakit tipes ini. Penyakit tipes dapat menyerang kepada siapa saja dan juga penyakit ini sering menyerang dan terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Manfaat Bawang Dayak

Penyakit tipes dapat terjadi kepada siapapun, karena sebagian dari kita tidak mengetahui gejala-gejala yang terjadi olehadanya penyakit tipes ini. Karena penyakit tipes tidak jauh beda dari sakit demam biasanya. Agar tida terserang penyakit ini, lebih baik kita memperhatikan kesehatan makanan yang kita konsumsi, dan pola makan kita lakukan sehari-hari. Karena timbulnya penyakit tipes ini kurangnya perhatian tentang makanan yang sudah terkontaminasi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit tipes. Untuk kali ini saya akan membahas makanan yang menyebabkan terjadinya penyakit tipes, atau biasa yang disebut dengan makanan pantangan tipes.

Perlu kita ketahui penyakit tipes mempunyai beberapa penularan yang terjadi, untuk itu disini saya akan memberi informasi tentang makanan pantangan tipes. Adapun makanan yang tidak boleh atau sebagai pantangan bagi penderita tipes, yaitu:

  • Makanan pedas

Siapa si yang tidak mempunyai selera dan menggugah makan yang peda. Tentunya nikmat bukan makanan yang berasa pedas. Namun perlu anda ketahui, bahwa makanan pedas sangat berbahaya bagi anda yang mempunya penderita penyakit tipes. Para pakar-pakar dokter pun mengatakan hal sama juga, makanan pedas menjadi makanan yang memiliki level yang sangat berbahaya. Penyakit tipes di sebabkan oleh adanya bakteri Salmonella Typhi, dimana bakteri tersebut yang menyebabkan infeksi. Jika anda penderita penyakit tipes dan anda makan makanan pedas, maka organ pencernaan anda dan usus akan mengalami rasa panas yang diakibatkan makanan pedas tersebut. Usus tersebut hingga mengalami pembengkakan bahkan juga bisa menyebabkan pendarahan. Hal ini akan menambah parah anda dan juga akan memperlama proses sembuhnya penyakit tipes anda.

  • Makanan yang mengandung lemak

Makanan yang mengandung lemak termasuk makanan bersantan, memerlukan proses yang lama untuk dapat di cerna oleh tubuh kita. Hal ini terjadi karena ikatan kimia dari lemak lebih kompleks. Jika penderita penyakit tipes makan makanan yang bersantan, maka akan mengakibatkan bermasalah, karena usus dipaksa untuk bekerja. Bagi anda yang mempunyai penyakit tipes alangkah baiknya hindari makanan berlemak.

  • Makanan yang serba asam

Makanan serba asam menjadi salah satu deret makanan yang tidak dianjurkan bagi penderita penyakit tipes. Karena makanan yang mengandung asam yang berlebihan menyebabkan penyakit tipes anda semakin lebih parah. Ada beberapa makanan yang mengandung asam tidak dianjurkan bagi anda penderita tipes yaitu seperti, buah jeruk, asam jawa, apel, belimbing, dan beberapa macam makanan lainnya yang tentunya mengandung asam.

Baca Juga: Manfaat Buah Melon

Penjelasan diatas merupakan beberapa jenis makanan pantangan tipes, anda juga harus pandai-pandai dalam pilah-pilah makanan yang baik untuk kesehatan anda. Karena yang tahu akan kesehatan anda juga diri anda sendiri, bukan orang lain. Mulailah belajar hidup sehat dari sekrang, agar penyakit tipes yang anda alami dan rasakan bisa perlahan-lahan menjadi sembuh tentunya. Semoga dalam penulisan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda guna untuk mengetahui informasi-informasi tentang berbagai pantangan makanan bagi penderita tipes.